MRA Group: Layanan DTP itu Cepat dan Tidak Buang Waktu

Posted by

Sebagai praktisi IT yang telah berkiprah di MRA Group sejak tahun 2008, Yul Bernard Riyanto selaku Digital Development Manager, berpendapat bahwa teknologi sekarang ini berkembang sangat cepat. Dalam sekejap mata selalu ada hal baru, tentunya jangan sampai tertinggal dengan waktu agar teknologi bisa diberdayakan dengan maksimal mengikuti kemajuan zaman. Dengan begitu banyak tantangan baru yang harus dikerjakan di tahun 2016, Bernard yang menggawangi digital (website & social media) untuk produk majalah milik MRA, melihat semakin pentingnya kebutuhan sarana IT/telekomunikasi yang berkualitas dan tidak membuang-buang waktu.

PT.Mugi Rekso Abadi yang lebih dikenal dengan sebutan MRA Group menjalankan bisnisnya di bidang media (20 majalah & 5 radio), otomotif (Ferrari & Mabua Harley Davidson), luxury brand (Bvlgari) dan F&B (Haagen Dazs); telah gencar melakukan ekspansi digital di tahun 2015 lalu untuk website, social media dan aplikasinya. Seiring dengan hal tersebut, maka Bernard mengatakan bahwa MRA Group akan selalu membutuhkan dukungan penyedia jasa telekomunikasi yang juga peduli akan kualitas dan kecepatan.

Setelah lebih dari 7 tahun menjadi pelanggan setia DTP yang menggunakan layanan data center GSD (Graha Sarana Data), MRA Group merasa sudah bersama mitra yang tepat. “MRA Group tidak ingin pindah ke lain hati”, ucap Bernard, “Karena selama ini bisa dibilang hampir tidak ada masalah dengan layanan DTP. Kalaupun pernah ada masalah, kasusnya pun minor dan tidak berdampak besar. Saya bahkan lupa kapan tepatnya pernah mengutarakan keluhan ke DTP”.

Sebelum bergabung dengan MRA Group, Bernard pernah bekerja untuk perusahaan IT sehingga tahu betul seperti apa server yang mumpuni. Ia pernah melihat langsung bagaimana GSD milik DTP punya infrastruktur dan bandwidth yang tidak main-main. Ditambah dengan respon tim teknis DTP yang cepat, MRA Group merasa sangat puas dengan layanan yang disediakan.

Bagi Bernard, ekspansi digital yang menjadi salah satu fokus MRA Group sekarang ini, sangat terbantu dengan kecepatan bandwidth DTP. Apalagi jika berbicara market, yaitu market di Indonesia yang memang menjadi tujuan, kecepatan 100 Mbps dari bandwidth DTP telah membuat traffic lebih lancar dan dapat diakses dengan cepat.


Anisa Kirana | 2016 | Written for PT Dwi Tunggal Putra (DTP), Indonesia | Photo credit: DTP Connects

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s